10 Tahun Program XL Axiata Future Leaders (XLFL) , Hasilkan 1.000 Alumni

10 Tahun Program XL Axiata Future Leaders (XLFL) , Hasilkan 1.000 Alumni
Xl Axiata Future Leader ( Dok XL Axiata)

 

 

JAKARTA  (Golali.com)  – Lebih dari 1.000 alumni terlahir dari program XL Axiata Future Leaders (XLFL), yang telah berjalan selama 10 tahun. Untuk pendaftar telah lebih dari 137 ribu dengan 1.300 mahasiswa.


1.000 alumni XL Axiata Future Leaders sebagian besar di antaranya, telah memasuki dunia profesional dan tersebar dalam berbagai bidang.


Menurut Chief Corporate Affairs Officer XL Axiata, Marwan O. Baasir melalui XLFL, XL Axiata mempersiapkan para anak muda Indonesia untuk dapat menghadapi tantangan di masa depan.  Melalui kemampuan berkomunikasi secara efektif, mengatasi perubahan, dan berpikir kreatif untuk mencari solusi. 


Berbekal kemampuan-kemampuan tersebut pula, program XLFL menyiapkan generasi muda Indonesia untuk mampu tampil menjadi pemimpin di masa depan. 


“Kami berharap, dari 1.000 alumni yang pernah mengikuti program yang sangat bagus ini, semuanya akan membawa nama harum Indonesia, atau setidaknya bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya,” terang Marwan dalam rilis yang diterima Golali.com.

 

Baca juga : 


Dalam program ini program XLFL memberikan pelatihan soft skill dan kepemimpinan, untuk anak-anak muda Indonesia. XL Axiata telah mempersiapkan pengembangan program ini menjadi program yang dapat diserap lebih banyak lagi generasi muda, di seluruh Indonesia dan lebih bermanfaat untuk diterapkan di dalam kehidupan profesional.


Melalui peringatan 10 tahun program XLFL, menggelar 20 workshop gratis untuk anak muda Indonesia secara daring, pada 16-25 Maret 2021. Ada juga penyerahan solusi IoT karya mahasiswa XLFL untuk diterapkan masyarakat. 


Hadir dalam acara peringatan 10 tahun XLFL tersebut Duta Besar Republik Indonesia untuk Selandia Baru, Samoa dan Kerajaan Tonga, Tantowi Yahya, dan Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Josua Simanjuntak, serta sejumlah pimpinan XL Axiata.


Seluruh workshop yang disediakan terbuka untuk masyarakat umum, terutama anak  muda yang berminat mengembangkan diri dalam menyiapkan masa depannya. Tema dalam workshop tersebut  antara lain komunikasi yang efektif, berpikir kritis dan inovatif, serta mengelola perubahan.


Tersedia 20 workshop yang dipandu para ahli, termasuk mereka yang pernah mengajar mahasiswa XLFL, praktisi atau profesional di industri terkait. Dengan dilakukan secara daring, maka peserta dari Sabang hingga Merauke sangat mungkin untuk mengikuti workshop ini. XL Axiata mentargetkan tidak kurang dari 40 ribu peserta akan mengikuti workshop ini, terutama kalangan mahasiswa.


Pendaftaran bisa dilakukan melalui dua cara. Pertama, melalui delapan kampus yang bekerjasama dan telah menjadi bagian dari Ecosystem of Knowledge for Indonesia’s Young Generation bersama XLFL  yaitu Universitas Pradita, Sekolah Vokasi IPB, Universitas Pertamina, Universitas Syiah Kuala, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Semarang, Universitas Esa Unggul, dan Politeknik Mandiri Astra. Kedua, melalui pendaftaran umum yang linknya diinformasikan melalui akun resmi XLFL di Instagram. Tidak ada pungutan biaya apapun untuk bisa mengikuti semua workshop yang tersedia.(*/Golali.com)