Hal - Hal yang Mungkin Terlupa Terkait Acara Wisuda

Wisuda, selalu menjadi acara yang ditunggu-tunggu oleh setiap mahasiswa. Sebab ketika telah memasuki fase ini,

statusnya bukan lagi mahasiswa tetapi berhak mendapatkan gelar akademik sesuai dengan pendidikan yang ditempuh di perguruan tinggi.

Tetapi ingatkah Anda ada beberapa hal yang seringkali meramaikan acara wisuda dan itu seringkali hadir bahkan selalu ada dalam suatu wisuda, tetapi seringkali terlupa. Berikut bagian-bagian yang ada dalam acara wisuda

  1. Jalanan di sekitar lokasi wisuda macet, untuk hal ini Anda harus berangkat lebih pagi sampai lokasi wisuda, supaya tidak ketinggalan ketika acara puncak penobatan Anda mendapatkan gelar akademik. Sangat aneh jika Anda terlambat dan mungkin akan ditinggalkan oleh Rektor yang akan memberikan Anda simbolisasi kelulusan tersebut.
  2. Tukang Foto, meskipun ini sudah zaman kamera digital yang mungkin sangat tinggi, yang sebagian bahkan semua orang mempunyai kamera untuk mengabadikan momen bahagia ini, tetapi tukang foto selalu setia hadir mengambil wajah Anda atau keluarga Anda tanpa disadari dan selalu ditawarkan hasil jadinya ketika selesai acara.
  3. Penjual Bunga, bunga memang sangat ampuh sebagai hadiah dalam mewakili perasaan. Mungkin itu pula yang menyebabkan banyak penjual bunga hadir di sekitaran lokasi wisuda. Bunga diberikan oleh orang terdekat wisudawan atau wisudawati sebagai ungkapan kebahagian atas pencapaian.