Ada 1.428 Orang Ikuti Tes SKB CPNS Pemkot Bandung

Ada 1.428 Orang Ikuti Tes SKB CPNS Pemkot Bandung
Wali Kota Bandung Oded M. Danial Meninjau Pelaksanaan Tes SKB CPNS Pemerintah Kota Bandung. Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Sebanyak 1.428 orang mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipl (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Formasi Tahun 2019, yang memperebutkan 868 formasi. Seleksi berlangsung di Gedung Youth Sport Center Jabar Arcamanik Bandung dan beberapa tempat lain seperti di Yogyakarta, DKI Jakarta, dan Negara Turki, yang berlangsung sejak 14 sampai 15 September 2020.

Jumlah peserta yang mengikuti tes, sebelumnya telah lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang digelar beberapa waktu lalu. Tes berlangsung  tiga sesi dalam satu hari. Masing masing sesi diikuti oleh sebanyak 250 peserta. 

Pelaksanaan test SKB CPNS Kota Bandung di Youth Sport Center Jabar kali ini telah memenuhi standar protokol kesehatan. Antara lain pengecekan suhu tubuh, pengaturan jarak tempat duduk di ruang tunggu, hingga diberikan penjelasan terkait teknis pelaksanaan SKB oleh Panitia.

“Harapan kami dari seleksi CPNS hari ini adalah mampu menghadirkan dan menghasilkan CPNS yang nanti akan membantu Kota Bandung. Harapannya mereka menjadi PNS yang berkualitas,” kata Wali Kota Bandung Oded M Danial disela-sela peninjauan tes SKB di Gedung Youth Sport Center Jabar Arcamanik Bandung, dalam rilis yang diterima golali.com, Senin (14/9/2020).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana mengungkapkan, pada sesi pertama ini ditemukan satu orang peserta yang memiliki suhu tubuh di atas 37,3 derajat celcius.

Peserta tersebut langsung dibawa ke ruangan berbeda (ruang isolasi). Peserta tersebut melaksanakan tes SKB di ruang isolasi. Sementara menurut laporan online yang diterima oleh Panitia Seleksi SKB terdapat 4 Peserta SKB yang dinyatakan positif Covid-19.


“Kami masih belum mengetahui penyebab peserta tersebut bersuhu tinggi. Namun Peserta yang bersangkutan masih dapat melanjutkan test SKB di ruang isolasi. Khusus untuk laporan via online yang Kami terima memang ada 4 Peserta yang sudah dinyatakn positif Covid-19. Namun untuk kejelasan dan kepastian akan data ini baru kami ketahui setelah hari terakhir tes SKB ini," terang Yayan. 


Yayan menjelaskan bagu peserta yang memang dinyatakan positif Covid-19, akan mendapatkan penangguhan dan dapat mengikuti tes susulan yang sudah dijadwalkan di hari lain.