Ada 2.595 Kali Kerumunan Massa Dibubarkan

Ada 2.595 Kali Kerumunan Massa Dibubarkan
Dok Humas Pemkot Bandung

BANDUNG (golali.com) - Selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Bandung yang berlangsung selama 14 hari dari 22 April sampai 5 Mei 2020. Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Bandung telah membubarkan kerumunan massa 2.595 kali dan sebanyak 60.784 teguran kepada para pengguna jalan yang tidak mentaati aturan PSBB Kota Bandung. 


"Memang masih saja ada yang melanggar aturan. Oleh karenanya kita tutup dan tindak tegas. Salah satunya kita menutup kafe sejiwa karena membuka karaoke. Kita juga membubarkan 337 aktivitas di luar pengecualian," tegas Kepala Polrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya dalam rilis Humas Pemkot Bandung yang diterima golali.com, Rabu (6/5/2020). 

 

Secara umum sambung Ulung, pelaksanaan PSBB berhasil. Hal ini berdasarkan penurunan kasus Covid-19 di Kota Bandung dibandingkan sebelum PSBB. 

 

"Dilihat dari data PSBB Kota Bandung berhasil. Data Covid-19 Kota Bandung sudah ada penurunan. Kalau tidak ada PSBB mungkin lebih tinggi," papar Ulung.

 

Keberhasilan PSBB ini menurut Ulung atas kejasama seluruh pihak. Untuk itu, meskipun PSBB Kota Bandung telah usai dan dilanjutkan PSBB Provinsi Jawa Barat, Ulung mengingatkan masyarakat Kota Bandung untuk tetap mentaati aturan PSBB.