Adaptasi Kebiasaan Baru, Persib Bisa Latihan di Stadion GBLA

Adaptasi Kebiasaan Baru, Persib Bisa Latihan di Stadion GBLA
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan Persib bisa berlatih kembali di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini. Stadion kebanggaan Kota Bandung ini dianggap memenuhi protokol kesehatan mencegah Covid-19.

"Kita berkomitmen menerapkan standar protokol kesehatan yang sangat ketat di sini. Kalau ini (GBLA) digunakan untuk latihan, orang yang tidak berkepentingan tidak diperbolehkan masuk," tegas Yana, dalam rilis yang diterima golali.com, Rabu (1/7/2020).

Menurut Yana dalam pelaksanaannya Stadion GBLA hanya akan membuka satu pintu masuk, pengecekan suhu tubuh oleh petugas, dan penyedian tempat cuci tangan dibeberapa titik. Sementara jadwal penggunaan Stadion GBLA untuk latihan Persib, pihaknya menunggu surat permohonan dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku manajemen tim Persib.

"Saya minta pihak pengguna (Persib) mengajukan dulu  permohonan ke Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga). Nanti Dispora yang mengizinkan atau mengurus prosesnya. Sekarang tergantung dari Persib, calon penggunalah ya, lebih cepat lebih baik," pungkas Yana.