AKB, Disdik Kota Bandung Gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Secara Daring

AKB, Disdik Kota Bandung Gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Secara Daring
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 yang dimulai pada 13 Juli 2020 ini, para siswa baru akan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama tiga hari secara daring. Materi dalam MPLS telah disiapkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung bekerja sama dengan tiap-tiap sekolah.

“Setiap sekolah sudah kami berikan pedoman MPLS-nya,” kata Kepala Disdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar dalam rilis yang diterima golali.com, Minggu (12/7/2020).

Dalam kegiatan MPLS tersebut, siswa baru akan diperkenalkan dengan lingkungan sekolah secara daring. Khususnya warga sekolah seperti kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan lainnya. Dengan begitu diharapkan siswa akan mengenal lingkungan sekolah dengan baik.

Untuk proses belajar mengajar di Kota Bandung masih menerapkan skema Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Hal itu karena Kota Bandung masih berstatus zona biru. Kendati demikian, ia memastikan seluruh perangkat pembelajaran sudah siap.

“Baik guru, tenaga kependidikan, dan orang tua Insyaallah sudah siap sebagaimana yang sudah dilakukan pada tahun ajaran lalu,” tutur Hikmat. 

Hikmat menginstruksikan kepada seluruh komponen belajar mengajar untuk melanjutkan kerja sama yang baik ini dalam melaksanakan PJJ di tahun ajaran baru. Ia berharap semua dapat menyesuaikan diri di tengah pandemi yang belum berakhir ini.


“Diharapkan kerja sama semua pihak. Tentu kita semua ingin segera normal. Kita tidak bisa terlalu berharap ideal tapi harus mampu beradaptasi dengan situasi saat ini, salah satu metodenya dengan internet. Semua tenaga kependidikan, guru, dan orang tua diharapkan bisa menyesuaikan. Sehingga proses belajar mengajar tetap berjalan dengan lancar,” kata Hikmat.