AKB Kota Bandung, Ini Protokol Kesehatan Gojek Angkut Penumpang

AKB Kota Bandung, Ini Protokol Kesehatan Gojek Angkut Penumpang
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Gojek akan menerapkan beberapa langkah guna menghindari penyebaran Covid-19 antara mitra dan penumpang, saat mengangkut penumpang di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) Kota Bandung. Di antaranya menyediakan posko aman bersama Gojek dengan pemanggilan rutin bagi mitra yang mengoperasikan kendaraan roda dua dan empat, penyemprotan disinfektan pada kendaraan mitra, pengecekan suhu tubuh, pembagian masker, dan hand sanitizer.

"Ketika sudah melakukan pengecekan itu akan muncul diaplikasi ada keterangan di bawah namanya seperti suhu tubuh dan kendaraan sudah disterilkan,” terang Vice President Gojek Jawa Barat Banten, Becquini Akbar dalam rilis Humas Pemkot Bandung yang diterima golali.com, Rabu (1/7/2020).

Jika ada mitra dengan suhu tubuh di atas normal, akan dilakukan monitoring dengan ketat. Sementara untuk kenyaman pelanggan, pada kendaraan roda dua maupun empat milik mitra akan dipasang pembatas atau sekat. Untuk sepeda motor, pembatas tersebut digunakan oleh mitra seperti menggunaka tas ransel. 

Untuk mempercepat izin operasional kembali Gojek mengangkut penumpang, pihaknya segera mengirimkan surat kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung. 
"Realisasi suratnya akan kirimkan hari ini. Kami akan menunggu waktu panggilan dari Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19. Kita siap persentasi dan simulasi lagi,” tambah Becquini.

Wali Kota Bandung Oded M Danial menegaskan pengoperasional kembali ojek online (ojol) mengangkut penumpang, tergantung kesiapan aplikator ojol tersebut dalam menyiapkan protokol kesehatan dan pengajuan izin kepada Tim Gugus Tugas Covid-19. 

“Waktunya itu secepatnya saja, tergantung kesiapannya saja. Itu natural,” tandas Oded.