AKB Kota Bandung Sarana Olahraga Fitness Belum Diizinkan

AKB Kota Bandung Sarana Olahraga Fitness Belum Diizinkan
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dsipora) Kota Bandung belum mengizinkan operasional kembali sarana olahraga fitness atau gym. 
Pasalnya sarana olahraga fitness menggunakan peralatan fitness secara bergiliran yang dapat digunakan banyak orang, sehingga rentan menyebarkan virus seperti corona.

“Kita sudah monitoring ke tempat boling, kolam renang, semua sarana boleh relaksasi, kecuali fitness atau gym,” tandas Kepala Seksi Infrastruktur dan Sarana Olahraga Dispora Kota Bandung, Fiator Ambarita dalam rilis yang diterima golali.com, Kamis (6/8/2020).

Selain sarana olahraga fitness, kegiatan turnamen atau pertandingan masih belum mendapatkan izin dilakukan. “Untuk pembinaan atlet hanya boleh latihan saja, naksimal 50 persen yang boleh latihan. Turnamen pertandingan itu belum dperbolehkan sampai saat ini,” sambung Fiator.

Sementara untuk sarana olahraga yang mendapatkan relaksasi, Diaspora akan terus melakukan pemgawasan terkait pelaksanaan protokol kesehatan.

“Penggunaan sarana yaitu 50 persen dari kapasitas. Kita pastikan tempat cuci tangan, thermo gun, hand sanitizer, penggunaan masker dan juga jarak itu diterapkan dengan baik,” terang Fiator.