Antisipasi Penyebaran Covid-19 Secapa AD, PSBM Digelar Selama 14 Hari 

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Secapa AD, PSBM Digelar Selama 14 Hari 
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Guna mengantisipasi penyebaran Corona claster Sekolah Calon Perwira TNI AD (Secapa AD), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Cidadap akan melaksanakan Pembatasan Sosial Bersekala Mikro (PSBM) selama 14 hari sejak 14 sampai 28 Juli 2020.

PSBM ini berlaku di seputar kawasan terdekat dari Secapa AD, yang melibatkan tujuh Rukun Warga (RW). Untuk pelaksanannya pihaknya terus berkoordinasi dengan berbagai pihak. Mulai dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Secapa AD serta masyarakat Kecamatan Cidadap yang akan tersentuh langsung pelaksanaan PSBM.

“Kawasan yang terdekat atau berbatasan langsung itu semuanya ada tujuh RW. Di antaranya ada empat RW di Kelurahan Hegarmanah, satu RW di Kelurahan Ledeng dan  dua RW Kelurahan Ciumbuleuit,” ucap Hilda di dalam rilis yang diterima golali.com, Senin (13/7/2020).

Selama PSBM akan ada tiga check point yaitu di Jalan Hegarmanah, Jalan Cisatu menuju Jalan Ciumbuleuit, dan kawasan Panorama. Setiap posko akan dijaga secara ketat selama 24 jam secara bergiliran oleh petugas gabungan dari aparat kewilayahan, Polisi, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), serta elemen masyarakat. 

Pada check point akan diberlakukan tutup buka, pada pukul 06.00 sampai 21.00 WIB jalan akan dibuka  sementara pukul 21.00  sampai 06.00 WIB jalan akan ditutup.

“Di posko ini akan diperketat, sehingga tidak hanya pemeriksaan saja. Namun orang yang lewat itu akan di data tujuan, asal dan keperluannya apa,” sambung Hilda. 

Sementara untuk pelayanan di kantor kecamatan ataupun kelurahan, selama PSBM ini tetap beroperasi seperti biasa. 
“Pelayanan administrasi tetap kita buka seperti biasa. Hanya memang sekarang penerapan standar protokol kesehatannya akan semakin maksimal,” ucap Hilda