Aplikasi BEMO Panduan Pengguna Transportasi Umum

Aplikasi BEMO Panduan Pengguna Transportasi Umum
Oded M. Danial, Walikota Bandung/Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meluncurkan aplikasi Bandung Easy Mobility (BEMO), yang dapat memudahkan masyarakat mendapatkan informasi transportasi publik di Kota Bandung. Masyarakat cukup mengunduhnya melalui App Store dan Google Play di ponsel pintar. 

"Ini mempermudah masyarakat untuk mengetahui posisi angkutan seperti TMB (Trans Metro Bandung), Bandros (Bandung Tour on Bus), juga Bus Sekolah," terang Wali Kota Bandung Oded M Danial dalam rilis yang diterima golali.com, Sabtu (13/6/2020). 

Dalam BEMO terdapat beragam fitur mulai dari informasi keberadaan bus TMB, Bandros, dan bus sekolah yang terdekat di pengguna aplikasi. Selain itu dilengkapi pula informasi rute atau jalur bus TMB, Bandros, dan bus sekolah. Peta atau posisi lokasi wisata di Kota Bandung terdekat dari pengguna aplikasi. 

Fitur informasi waktu tempuh kendaraan di setiap koridor atau jurusan. Pengguna juga 
bisa mengetahui jumlah kendaraan mulai dari TMB, Bandros, dan Bus sekolah yang beroperasi. Selain itu, memberikan informasi halte atau selter terdekat yang dilalui oleh TMB, Bandros, dan bus sekolah. Aplikasi ini pun membantu untuk mencarikan navigasi atau rute untuk pengguna dalam bertransportasi umum menggunakan ketiga armada tersebut.