Aplikasi Pikobar Hadirkan Layanan Kesehatan Mental

Aplikasi Pikobar Hadirkan Layanan Kesehatan Mental
Aplikasi Pikobar Hadirkan Layanan Kesehatan Mental (Dok : Humas Pemprov Jabar)

 

 

 

 

BANDUNG (Golali.com) – Aplikasi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar) bekerja sama dengan Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jawa Barat, menghadirkan fitur Konsultasi Jiwa Online (KJOL). 

 


Tujuan adanya fitur KJOL dalam aplikasi Pikobar ini  untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat terkait kesehatan jiwa secara online dan gratis. 

 


“Diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan konsultasi mengenai kesehatan jiwanya secara online, khususnya mereka yang sedang menjalani isoman (isolasi mandiri),” terang Direktur Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jabar, Elly Marliyani dikutip dari rilis tertulisnya, Senin 11 Oktober 2021. 

Baca juga : 

 

 

 

Melalui fitur KJOL dalam aplikasi Pikobar ini, warga dapat melakukan konsultasi dengan Tim Psikologi dan Psikiater dari Rumah Sakit Jiwa Cisarua. 

 


Selanjutnya tim ini akan membantu mengidentifikasi kepribadian dan gejala gangguan kesehatan jiwa, yang dialami warga selama Isoman. 

Baca juga : 


“KJOL bisa memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan jiwa,” 

 


“Kami berharap masyarakat bisa lebih menyadari dan memahami pentingnya pemeliharaan kesehatan jiwa lewat layanan ini,” imbuh Elly Marliyani. (*/Golali.com)