Bandung Great Sale 2020 Berlangsung Lebih Awal dan Lama 

Bandung Great Sale 2020 Berlangsung Lebih Awal dan Lama 
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar lebih awal dan lebih lama pelaksanaan Bandung Great Sale (BGS) pada tahun ini dibandingkan dengan sebelumnya. Hal ini dilakukan guna membangkitkan kembali ekonomi Kota Bandung yang sempat melemah selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lalu, akibat wabah Covid-19. 

BGS merupakan acara tahunan yang rutin digelar sejak 2016, sebagai rangkaian Hari Jadi Kota Bandung (HJKB). Sebelumnya acara ini digelar secara luring tetapi tahun ini berlangsung secara daring melalui www.bandunggreatsale.id, guna menghindari kerumunan. Pembeli akan mendapatkan diskon 10 sampai 80 persen dari para merchant yang terdiri dari hotel, restoran, mal, retail, objek wisata, dan produk kerajinan tangan dari usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang terhimpun di bawah binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung.

“Ini kan setelah empat bulan yang lalu ada sebagian toko yang tutup sementara. Maka kita bangkitkan kembali ekonominya. Mudah-mudahan secara perlahan dengan Bandung Great Sale ini mereka mulai membuka usahanya lagi meskipun pelan-pelan. Ini dalam rangka memulihkan ekonomi, tentunya membutuhkan proses. Makanya ini juga kita perpanjang yang tadinya satu bulan menjadi dua bulan sampai 31 Agustus 2020," terang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari usai peluncuran Bandung Great Sale 2020 – Go Online di Balai Kota Bandung, dalam rilis yang diterima golali.com Rabu (1/7/2020).


BGS 2020 diikuti 423 merchant  terdiri dari hotel, restoran, retail, objek wisata, dan  UMKM. “Transaksi langsung dilakukan melalui marketplace. Merchant yang berpartisipasi kami prioritaskan yang sudah punya layanan online. Jadi kita hanya fasilitasi (promosi), kalau soal transaksi silakan saja mereka langsung,” papar Kenny.