Banyak Prank Masuk Call Center Covid-19

Banyak Prank Masuk Call Center Covid-19
Info Call Center NTPD 112 Bandung

BANDUNG (golali.com) -  Call Center 112 sebagai call center Covid-19 di Kota Bandung, sepanjang Jumat 17 April 2020 telah menerima 1.469 panggilan.

Namun sayangnya, panggilan tersebut kebanyakan berupa gurau atau "prank". Hanya sedikit yang meminta informasi terkait wabah tersebut.

“Saya kaget juga ketika mendengar call center kita seolah-olah ada yang iseng. Kasihan juga kalau nanti ada yang beneran  kalau mau masuk susah,” kata Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung melalui rilis yang diterima golali.com,Sabtu(18/4/2020).

Oded merasa prihatin mengetahui ada pihak tertentu, tidak memiliki empati sehingga menggunakan call center tersebut sebagai bahan bercanda.

“Bayangkan, tim medis di lapangan sampai sudah berapa orang meninggal dunia. Saya lihat juga kerja kerasnya supir ambulans, belum lagi tim yang menguburkan di TPU (Tempat Pemakaman Umum), itu mereka siang malam bekerja, ari urang heurey keneh. Saya mohon jangan bercanda.” tandasnya

.Atas peristiwa tersebut, pihaknya belum memberikan sanksi apapun kepada pelaku. Namun, jika kejadian ini terulang kembali akan ada tindakan tegas yang diterapkan kepada pelaku.“Saya masih mengimbau saja, tapi kalau sudah diimbau masih begitu, pemerintah harus hadir,” tegasnya