BPULD ITB Miliki Jajaran Direksi Baru

BPULD ITB Miliki Jajaran Direksi Baru
Dari kiri ke kanan Komisaris PT LAPI GTC Dr. Irwan Noezar, Kepala BPUDL ITB Deddy Priatmodjo Koesindaroto, Direktur Utama Ir. Leksananto Gondodiwiryo M.Sc, dan Direktur Dedi Apriadi, S.T., M.T., Ph.D (Dok Humas ITB)

 

BANDUNG (Golali.com) - Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa pada Jumat 4 Juni 2021, Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui Badan Pengelola Usaha dan Dana Lestari (BPUDL ITB) memutuskan Direktur Utama, Direktur, dan Komisaris PT LAPI Ganeshatama Consulting (PT LAPI GTC) periode 2021-2024.


Yakni, Ir. Leksananto Gondodiwiryo M.Sc sebagai Direktur Utama, 
Dedi Apriadi, S.T., M.T., Ph.D selaku Direktur, dan Dr. Irwan Noezar sebagai Komisaris.


Kepala BPUDL ITB, Deddy Priatmodjo Koesindaroto mengatakan pergantian ini, sehubungan pengunduran diri Direktur Utama Dr. Wisjnuprapto  dan Direktur Ir. Rochhardjanto dengan alasan usia.

 

Baca juga : 

 

Sebelum dipilihnya Direktur, Direktur Utama, dan Komisaris yang baru, BPUDL ITB telah menjaring sejumlah calon dari kalangan internal ITB maupun dari kalangan professional.

Setelah itu, dilakukan seleksi sesuai kriteria yang ditetapkan Rektor ITB. Di antaranya memiliki integritas terhadap ITB, memiliki rekam jejak kerja sama dengan PT LAPI GTC, memiliki jaringan dan akses yang luas dan mobilitas yang tinggi, terlebih  pada masa pandemi Covid-19 serta visi dan misi yang sesuai dengan arah pengembangan PT LAPI GTC.


"ITB memberikan penghargaan setinggi-tingginya pada jajaran Direksi dan Komisaris PT LAPI GTC periode sebelumnya atas kontribusi," ucap Deddy dikutip dalam rilis resminya, Selasa 8 Juni 2021.

 

Untuk diketahui PT LAPI GTC merupakan salah satu perusahaan ITB  dikelola BPUDL dengan kepemilikan saham 80 persen dan aset senilai Rp28 M. 


Perusahaan ini berdiri pada 1992 yang bergerak dalam bidang usaha jasa layanan konsultansi. Mulai dari industri, pemerintah, pembangunan daerah, minyak dan gas, mineral, sistem informatika, lingkungan, dan manajemen. 

Pada tahun buku 2020, PT LAPI GTC mencatatkan laba bersih senilai Rp6 miliar atau melebihi target perusahaan sebesar Rp4,3 miliar. 

"ITB memiliki harapan besar terhadap PT LAPI GTC,  mengingat PT LAPI GTC adalah unit usaha strategis yang dimiliki oleh ITB dengan reputasi yang  sangat baik," sambungnya.

ITB berharap PT LAPI GTC dapat bergerak lebih agresif, sesuai visi dan misi perusahaan dan terus menelurkan inovasi layanan baru dengan dukungan teknologi.  Sehingga dapat memberikan nilai manfaat serta kontribusi secara strategis, untuk kepentingan ITB dan kepentingan nasional jangka panjang. (*/Golali.com)