Buncis untuk Kesehatan

Buncis untuk Kesehatan
Buncis

 

BANDUNG (golali.com) - Buncis, sayuran yang satu ini memiliki banyak manfaat dalam menjaga kesehatan tubuh. Dilansir dari berbagai sumber, kandungan dari polong-polongan yang memiliki nama latin Phaseolus vulgaris ini antara lain : 

 

Asam Folat 
Asam folat berfungsi dalam mendukung pertumbuhan tubuh, mulai dari dalam kandungan sampai tua. Makanya tidak mengherankan jika ibu hamil seringkali direkomendasikan oleh tim kesehatan, untuk banyak mengkonsumsi polong-polongan yang menyimpan asam folat seperti buncis. 
Asam folat bagi ibu hamil bisa mencegah melahirkan bayi prematur. 

 

Zat Besi
Ya, di dalam sayuran berwarna hijau ini mengandung zat besi yang baik dikonsumsi untuk penderita anemia maupun untuk mencegah kurang darah (Anemia)

 

Vitamin C
Buncis pun mengandung vitamin C, yang bisa membantu tubuh terhindar dari berbagai penyakit seperti sariawan, gusi berdarah, penyakit karena perubahan cuaca seperti influenza, dan lain-lain. 

 

Serat 
Semua jenis sayuran mengandung serat, begitupun dengan buncis. Serat sangat diperlukan tubuh, dalam melancarkan sistem pencernaan kita. Selain itu, serat dapat menstabilkan kadar gula darah guna menghindari penyakit diabetes.