Cara Akses WhatsApp Melalui Desktop

Cara Akses WhatsApp Melalui Desktop
Tampilan WhatsApp Web (Tangkapan Layar )

 

JAKARTA (Golali.com) – WhatsApp (WA) merupakan aplikasi berbagi pesan yang lahir sejak 2009. Awalnya aplikasi pesan instant, yang hanya dapat digunakan melalui ponsel pintar seperti blackberry, iphone, dan android ini dapat digunakan dengan akses internet atau layanan data.

Untuk dapat menggunakan WhatsApp, pengguna harus menggunduh melalui play store untuk android, Apple Store pada iPhone, blackBerry app world untuk BlackBerry. Selanjutnya login menggunakan nomor ponsel.

 

Klik juga : 

 

Melalui aplikasi besutan Facebook ini, selain berbagi pesan teks. Pengguna pun bisa berbagi pesan suara, dokumen, foto, sampai dengan video. Selain itu, pengguna pun dapat mengupdate status yang akan hilang setelah 24 jam atau diatur sesuai keinginan pengguna.

Pengguna dapat melakukan video call dan call kepada sesama pengguna. WA menyediakan sedikit privacy kepada pengguna, yakni pembatasan foto profile, waktu terakhir online, dan update status. WA pun memiliki pilihan untuk menerima atau memblock nomor ponsel yang tidak diinginkan   

 

Klik Juga :

 

Dalam perjalanannya,pengguna dapat menggunakan WA melalui desktop seperti komputer dan laptop. Aplikasi ini diluncurkan pada 2015 lalu.    

Bagaimana cara menggunakan WhatsApp di desktop

  1. Masuk ke website WhatsAap
  2. Buka WhatsApp di handphone
  3. Pilih deret titik tiga berwarna putih  di sebelah kanan atas
  4. Pilih WhatsApp Web
  5. Scan QR Kode pada WhatsApp Web di Desktop (Komputer atau laptop) dengan WhatsApp Web di ponsel. 

 

WA web siap untuk digunakan, untuk berbagi pesan, foto, video, suara, dokumen, dan status. Sayangnya WA web tidak dapat melakukan call.

WA web memiliki kelebihan video call melalui room yang dapat digunakan lebih dari dua orang. Untuk keluar dari WA web, klik tiga titik sebelah kanan di atas daftar kontak klik logout. (*/Golali.com)

 

Klik juga :