Cegah Covid-19, Latihan dan Pertandingan Sepakbola Tanpa Penonton 

Cegah Covid-19, Latihan dan Pertandingan Sepakbola Tanpa Penonton 
ilustrasi Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil  menegaskan, latihan maupun pertandingan yang digelar di Jawa Barat (Jabar) tidak menghadirkan penonton. Meskipun lokasi latihan dan pertandingan berada di zona aman, hal ini untuk meningkatkan kewaspadaan selama pandemi COVID-19.

“Saya rekomendasi kalau bertanding di Jawa Barat belum boleh dulu dengan penonton. Di Eropa juga sama, sampai betul-betul kondisi (pandemi) bisa kita kendalikan secara keseluruhan,” pesan Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) dikutip dari humas.jabarprov.go.id.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar meminta Bobotoh (Pendukung Persib), supaya tidak menonton latihan dan pertandingan selama pandemi Covid-19. Apabila akan melakukan nonton bareng (nobar) menggunakan layar besar di lakukan di luar ruangan dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat. 

“Maaf, mohon bersabar saja (selama pandemi), para penonton bisa bikin layar besar di luar (ruangan) dan tetap jaga jarak supaya tidak ada masalah, karena (COVID-19) ini masih belum bisa dianggap enteng karena saat ini (situasi) belum aman. Kalau kita semua menyadari untuk menghadapi pandemi COVID-19 ini agar cepat hilang, saya yakin kalau kita semua ikut bertanggung jawab (menaati protokol),”  pinta Umuh.