Cegah Covid-19, Pasar Tumpah dan Pasar Kaget akan Ditertibkan

Cegah Covid-19, Pasar Tumpah dan Pasar Kaget akan Ditertibkan
Ilustrasi Pixabay.com

 

BANDUNG (golali.com) - Guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bandung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menertibkan dan menata para pedagang kaki lima (PKL) pasar tumpah dan pasar kaget. Pasar tumpah dan pasar kaget seringkali menimbulkan kerumunan, yang berpotensi menyebarkan Covid-19 jika ada salah satu dari mereka membawa virus corona. 

"Sebetulnya tidak boleh (adanya pasar tumpah). Beri kami waktu untuk menertibkan dan menatanya. Memang kami khawatir, di situ banyak yang tidak menggunakan masker. Physical distancing juga relatif tidak ada. Jadi jujur kami khawatir takut jadi kluster baru. Mudah - mudahan jangan," terang Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dalam rilis yang diterima golali.com, Minggu (26/7/2020). 

Untuk itu Yana meminta unsur kewilayahan mampu membantu menyosialisasikan serta membantu menata dan menertibkan para PKL agar tidak terjadi penyebaran. Sementara untuk pasar kaget atau pasar tumpah di Kota Bandung yang berada di wilayah dengan tanggung jawab Provinsi Jawa Barat seperti di area Gasibu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Kita koordinasi dengan provinsi. Saya dengar juga, pak gubernur itu akan merevitalisasi kawasan monumen perjuangan," tutup Yana