Cegah Kerumunan, Check Point akan Dibangun Kembali

Cegah Kerumunan, Check Point akan Dibangun Kembali
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Guna menghindari kerumunan masyarakat, sebagai salah satu potensi timbulnya penyebaran Covid-19. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung akan memberlakukan kembali check point di beberapa jalan yang menjadi pusat kerumunan. 

Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna setelah diberlakukannya masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), masyarakat Kota Bandung relatif "kembali tidak disiplin". Banyak warga yang kerap berkerumun di sejumlah titik Kota Bandung. 


"Berdasarkan kebutuhan, karena situasi dan kondisi terutama mobilitas aktivitas masyarakat, sekarang kita akan buat check point lagi. Tetapi berbeda dengan dengan check point saat PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar)," terang Ema dalam rilis yang diterima golali.com, Kamis (16/7/2020).

Ema menjelaskan kawasan yang kemungkinan akan dibangun check point yaitu Jalan Asia Afrika, Dago, Jalan Riau, Jalan Lingkar Selatan. 


"Jadi bukan kita periksa dengan thermogun, tapi lebih mengarah ke peringatan dan edukasi masyarakat agar tidak berkerumun. Apalagi kemarin kita sudah di label ada di level biru, jangan sampai kita kembali ke kuning atau bahkan ke merah," sambung Ema.