ChatAja Luncurkan Stiker Covid-19

ChatAja Luncurkan Stiker Covid-19
dok ChatAja

JAKARTA (golali.com) - ChatAja (aplikasi pesan instant berbasis cloud), meluncurkan stiker Covid-19. Hal ini guna mengkomunikasikan pedoman kesehatan melawan corona dengan mudah dan menarik. 

Menurut Co-Founder and CEO ChatAja, stiker Covid-19 ini sebagai salah satu inisiatif ChatAja, untuk mendukung edukasi gaya hidup sehat selama masa karantina. Stiker ini pun sebagai tambahan dari 100+ stiker yang telah diluncurkan ChatAja Februari lalu.

“Terdapat puluhan stiker dari paket stiker COVID-19 ini. Isinya imbauan untuk cuci tangan, imbauan untuk selalu memakai masker, hingga imbauan membuka pintu menggunakan siku,” ujar Reza dalam rilis yang diterima golali.com, Senin (4/5/2020). 

Selain itu ChatAja juga menghadirkan tab khusus kesehatan pada fitur Jelajah untuk mempermudah pengguna mengakses empat akun dan kanal kesehatan resmi. Akun resmi tersebut pertama DokterSehat yang menghadirkan fitur konsultasi kesehatan dengan dokter secara online.

Kedua kanal Awasi COVID-19 yang membagikan informasi terbaru perkembangan pandemi virus corona di Indonesia. Akun ketiga akun resmi Chatbot RS BUMN yang menghadirkan sebuah chatbot, layanan chat dengan kecerdasan buatan (AI). Fitur utamanya adalah melakukan deteksi awal dari gejala-gejala virus corona yang mungkin dialami pengguna. 

Akun keempat adalah Simply, sebuah layanan curhat dan konseling gratis daring via chat yang tersedia eksklusif di aplikasi ChatAja. Layanan Simply sendiri diasuh oleh enam psikolog profesional yang memiliki Surat Ijin Praktik Psikologi (SIPP).

“Belakangan di masyarakat tersebar berbagai hoaks tentang COVID-19, yang dapat membahayakan keselamatan. Maka dari itu kami menghadirkan tab Kesehatan dalam fitur Jelajah ini untuk membantu para pengguna mengakses informasi kesehatan yang terpercaya selama pandemi ini berlangsung,” terang Reza