Citarasa Menggoda Sus dan Éclair, Dessert Khas Prancis

Citarasa Menggoda Sus dan Éclair, Dessert Khas Prancis
Baru choux, éclair, dan olahan puff pastry. kebanyakan pastry dari Prancis. Foto Kolase Tricakes

 

BANDUNG (golali.com) - Kota Bandung tak hanya kaya akan kuliner lokal, banyak ragam makanan khas dari berbagai negara yang bisa dipilih, salah satunya dessert khas Prancis seperti yang diproduksi Tricakes.  Home industry yang berdiri sejak 2015 ini, membuat kudapan penutup dari negara yang bernuansa romantis tersebut, yaitu sus dan éclair.


"Baru choux, éclair, dan olahan puff pastry.  kebanyakan pastry dari Prancis," ucap pemilik Tricakes, Triani Nur Sari kepada golali.com.

Untuk tekstur sus dan éclair memiliki kesamaan yaitu renyah dan empuk, karena keduanya memiliki bahan adonan dan proses pemasakan yang sama yaitu campuran telur, mentega, air, terigu, dan gula yang dioven. Keduanya sama-sama diisi dengan krim vanila pada bagian tengahnya.

Bedanya hanya dari bentuknya, sus berbentuk seperti kubis (choux  dalam bahasa Perancis) sementara éclair pipih memanjang. Untuk sus yang ditawarkan Tricakes berbeda dengan yang umum disajikan yaitu terdapat topping berupa cream strawberry atau cokelat.

Sementara éclair otentik dengan resep aslinya memakai topping, tetapi dengan citarasa topping yang berbeda dan beragam pilihan mulai dari coklat melted, almond, kacang mede, dan oreo. Kelezatan sus maupun éclair buatan Tricakes akan memberikan pengalaman rasa yang sulit dilupakan.

Susnya mampu meggoyang lidah kala paduan empuk, renyah, dan lembut serta rasa manis dan segar yang pas bersatu menjadi satu, jika kita memilih sus dengan cream strawberry. Sementara kuatnya rasa manis dan gurih tercipta dari éclair bertopping cokelat dan kacang mede maupun almond.

Sampai saat ini, Tricakes masih melakukan pemasaran secara online di akun instagram @tri.cakes ataupun via WhatsApp di nomor 089652711715.