Diah Suhandi, dari Hobi Jadi Bisnis

Diah Suhandi, dari Hobi Jadi Bisnis
Diah Suhandi (Dok Pribadi)

BANDUNG (Golali.com)- Menjalankan bisnis sesuai dengan passion, akan menjadi sesuatu yang menyenangkan. Itupun yang kini sedang dilakoni Diah Suhandi yang akrab disapa Didi. 

Perempuan yang sejak dulu hobi traveling ini, mengubah kesukaannya menjadi salah satu bidang bisnisnya. Yakni melalui MaliQa Creations. 

Perusahaan ini memberikan fasilitas travel consultant, selain itu adapula event organizer (EO), public relations (PR) Services, dan produksi kaos. 

Klik juga :

"Bisnisnya dalam bidang industri kreatif," ujar Didi. 

Meskipun begitu semua bisnis pasti ada tantangnya, yaitu saat ada peristiwa yang di luar dugaan tetapi semuanya dapat teratasi.

 

"Dukanya, kalau pas ketemu sesuatu yang tidak terduga semacam ada tamu yang sakit atau seperti situasi sekarang ini ada pandemi Covid-19. Sehingga membuat banyak rencana dan agenda berubah total," sambungnya.

 

Dukungan Keluarga 


Didi mengaku dapat melakukan kegemarannya dalam traveling, tidak lepas dari dukungan keluarga besar maupun kini bersama keluarga kecilnya.


Ya, setelah menikah pada 2009 lalu, suami Didi kebetulan memiliki kesukaan yang sama. Sehingga Didi tetap dapat mengunjungi berbagai kawasan. 

Diah Suhandi (Dok Pribadi)

"Kalau keluarga besar sudah pasti enggak masalah, ya karena sudah hafal dari dulu. Alhamdullillah punya suami yg memang seneng jalan juga, jadi so far enggak ada masalah selama masih bisa menomor satukan keluarga, pemilihan waktu traveling pun selalu disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang sedang berlangsung," bebernya.


Dalam menentukan tujuan traveling, Didi lebih memilih destinasi-destinasi yang antimainstream. Menurut Didi, kawasan ini masih original baik dari segi alam, budaya maupun kehidupan lokalnya.

Klik juga : 

"Dari segi alam berada di kawasan Eropa. Sementara dari segi budaya, yaitu negara-negara di Asia dan Afrika," urainya.


Sampai saat ini, kawasan yang belum sempat dikunjungi Didi, yaitu Pakistan dan Iran.

"Pakistan dengan alamnya yang indah banget. Budayanya pun sangat kental dan unik," terang travel writer ini.

Sedangkan Iran, lebih tertarik pada situs-situs peradaban manusia yang banyak terdapat di salah satu negara Timur Tengah tersebut.(*/Golali.com) 

Klik juga :