Diskar PB Kota Bandung Siap Atasi Hewan Liar, Cukup Kontak Nomor ini

Diskar PB Kota Bandung Siap Atasi Hewan Liar, Cukup Kontak Nomor ini
Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadam dan Penyelamatan Diskar Kota Bandung, Yusuf Hidayat (menggunakan mikrofon) menjelaskan pelayanan dari Diskar PB Kota Bandung (Dok Humas Kota Bandung)

 

 

 

BANDUNG (golali.com) - Hewan liar seringkali memasuki permukiman warga dan membahayakan. Jika hal itu terjadi, bagi warga Kota Bandung sebaiknya menghubungi Dinas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung.

Caranya cukup menghubungi nomor telepon 7207113. "Kami akan melayani dalam penanganan non kebakaran. Kalau jarak jauh (kejadian) kita ada unit pelaksana teknis  (UPT) juga," kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadam dan Penyelamatan Diskar Kota Bandung, Yusuf Hidayat dalam rilis yang diterima golali.com baru-baru ini.

 

Baca juga : Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan, PT KAI Operasikan Skybridge


Menurut Yusuf sepanjang 2020 ini Diskar PB  Kota Bandung telah menangani ular sebanyak 122 kasus. Fenomena ular masuk ke pemukiman warga diakibatkan perubahan musim. 

 

"Fenomena ular ini perubahan cuaca. Biasanya musim penghujan air itu naik atau banjir. Itu terbawa ke pemukiman dari gunung sampai sungai.Tak hanya itu, melalui sela pintu dan saluran toilet juga bisa masuk," beber Yusuf.

 

Ular tersebut terdiri dari cobra, ular welang, bahkan ada ular sapi. Selain ular, Diskar PB Kota Bandung juga menangani biawak, kucing, dan sarang tawon.


"Sarang tawon itu 229 laporan. Sementara total laporan non kebakaran memcapai 489 laporan.Tak hanya animal rescue, cincin susah keluar itu banyak (terjadi)," sambung Yusuf. (*/golali.com)