DPU Kota Bandung Targetkan 3.500 Drumpori untuk Serap Air Hujan

DPU Kota Bandung Targetkan 3.500 Drumpori untuk Serap Air Hujan
Dok Humas Pemkot Bandung

 


BANDUNG (golali.com) - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung menargetkan pembangunan 3.500 drumpori sampai akhir 2020 ini, sampai saat ini telah terbangun 1.797 drumpori. Drumpori efektif dalam menyerap air kala musim penghujan. Sehingga volume air yang masuk ke drainase atau jalanan akan berkurang.

DPU  Kota Bandung optimistis target tersebut akan tercapai, karena minat masyarakat di lapangan yang cukup tinggi untuk membuat drumpori di halaman rumah.


“Seperti di Cigadung, awalnya masyarakat 'hare-hare' tapi pas turun hujan jadi meningkat animonya. Kecamatan juga sudah banyak yang mengajukannya,” kata Kepala DPU Kota Bandung, Didi Ruswandi dalam rilis yang diterima golali.com, Selasa (21/7/2020).

Didi berharap seluruh rumah di Kota Bandung membuat drumpori, jika semua rumah memiliki drumpori setidaknya membutuhkan sebanyak 500.000 unit. Itu dilakukan secara bertahap dengan dibarengi edukasi kepada masyarakat. Tujuannya, agar lebih banyak yang berminat memasang drumpori di rumah, tempat bekerja ataupun ruang publiK lainnya.