Dua Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sadang Serang Tutup Sementara 

Dua Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sadang Serang Tutup Sementara 
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Pascatemuan dua pedagang Pasar Sadang Serang Kota Bandung terdeteksi positif Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menutup sementara Pasar Sadang Serang. Hari ini mulai dilakukan sosialisasi kepada para pedagang. Temuan kasus positif Covid-19 berdasarkan hasil test yang dilakukan kepada 45 pedagang pada pekan lalu.

Direktur Operasional dan Komersil PD Pasar Bermartabat, Panca Saktiadi menerangkan pada rapid test, baru ditemukan kasus reaktif, setelah melakukan swab test hasilnya dua pedagang positif Covid-19 dan langsung menjalani isolasi mandiri. Selama penutupan sementara, kemungkinan akan melakukan rapid test kepada para pedagang yang belum seluruhnya mengikuti pemeriksaan. Sementara dua pedagang yang positif Covid-19 telah menjalani swab test yang kedua. 

"Pak Wali Kota Oded M. Danial  sudah menginstruksikan PD Pasar untuk menutup Pasar Sadangserang. Itu sudah mulai disosialisasikan kepada para pedagang. Kita sambil nunggu hasil swab tes kedua, mudah-mudahan negatif. Kita harapkan semua pedagang di rapid test, kemarin baru 45 orang. Semua bahu-membahu bahwa ini adalah kepentingan bersama, bukan hanya pedagang tapi kepentingan masyarakat luas," kata Panca dalam rilis yang diterima golali.com, Selasa (9/6/2020).

Selain kepada para pedagang di Pasar Sadang Serang, PD Pasar Bermartabat akan melakukan pelacakan Covid-19 pada lingkungan sekitar pasar yang digunakan sebagai lokasi terminal dan permukiman penduduk. "Kita tidak bisa menyebutkan beberapa pedagang. Tetapi ini juga menyatu sama terminal. Jadi harus kroscek," ungkap Panca.