Edukasi Kang Pisman, Petugas Kebersihan Dapat Insentif

Edukasi Kang Pisman, Petugas Kebersihan Dapat Insentif
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Guna meningkatkan kesadaran warga dalam menerapkan program kurangi, pisahkan, dan manfaatkan sampah (Kang Pisman) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan insentif Rp1,2 juta kepada petugas kebersihan di Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik dan dan Kelurahan Cihaurgeulis Kecamatan Cibeunying Kaler. Pemberian insentif ini bertujuan supaya petugas kebersihan di dua kelurahan tersebut mengedukasi warga di wilayah tersebut untuk menerapkan program Kang Pisman.

“Tahun ini kita terapkan di 2 kelurahan yaitu Sukamiskin dan Cihaurgeulis. Kita berikan insentif Rp1,25 juta untuk 2 kelurahan sekitar 90 orang,”ujar Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas dan Edukasi, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, Syahriani dalam rilis yang diterima golali.com, Kamis (23/7/2020).

Petugas kebersihan wajib melakukan edukasi, seperti warga yang belum mampu memilah sampah dari mulai sampah rumah tangga. Pemilahan ini di antaranya memisahkan sampah organik dan anorganik. Untuk teknis pemberian insentif dilakukan di tingkat kelurahan.

 “Yang dapat insentif itu kita serahkan ke kelurahan. Mereka yang memberi tugas untuk percepat praktik Kang Pisman berjalan optimal,” tutup Syahriani.