Tipe - Tipe Mahasiswa

Mahasiswa, tentu sudah tidak asing lagi dengan sebutan status ini. Ya, mahasiswa disematkan kepada mereka yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Nah, berdasarkan pengamatan golali.com, ada berbagai tipe-tipe mahasiswa yang ada disebuah perguruan tinggi ketika mendengarkan dosen memaparkan mata kuliah. Apa saja itu ?

Mahasiswa yang mendengarkan dosen

Tipe ini biasanya tidak terkena rayuan mahasiswa lainnya yang senang ngobrol atau ketawa-ketiwi ketika dosen menjelaskan mata kuliah. Mahasiswa ini memusatkan perhatiannya mendengarkan dosen.

Mahasiswa gadget

Tipe mahasiswa ini lahir setelah era teknologi gadget bisa digunakan untuk mengakses internet kian merajalela, ketika dosen menjelaskan mata kuliah, tipe ini lebih asyik memainkan gadgetnya browsing sana-sini dengan menggunakan kuota internet dari provider yang dia bayar sendiri maupun wifi yang disediakan pihak kampus.

Mahasiswa Tukang Ngobrol

Biasanya melakukannya tidak sendiri, ya iyalah masa ada orang yang ngobrol sendiri kan aneh. Saat dosen sibuk menerangkan mata kuliah, biasanya tipe mahasiswa seperti ini asyik membuat topik sendiri bisa itu mata kuliah yang sedang diterangkan dosen maupun topik lain yang tidak ada hubungannya dengan mata kuliah.

Mahasiswa Rajin Bertanya

Bertanya pada dosen itu bagus dan sangat dianjurkan, tetapi adakalanya mahasiswa rajin bertanya, tidak cukup satu kali pertanyaan setelah dosen menerangkan jawabannya, mahasiswa yang sama mengajukan lagi pertanyaan tanpa memberi kesempatan kepada mahasiswa lain.

Mahasiswa Telatan

Jika tadi ada mahasiswa teladan yang fokus mendengarkan dosen menjelaskan mata kuliah, ada lagi tipe telatan yang suka telat datang masuk kampus. Biasanya mahasiswa jenis ini dengan percaya diri masuk kelas meskipun sudah satu jam telat dari jadwal mata kuliah sebenarnya.

Mahasiswa Tukang Tidur

Mahasiswa seperti ini biasanya duduk dipojokkan yang kira-kira tidak terlalu mendapat perhatian dosen maupun mahasiswa lainnya. Jika mahasiswa siap-siap mendengarkan mata kuliah, mahasiswa seperti ini siap-siap untuk tidur.