Fakta- Fakta Risa Saraswati Ikut Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung

Fakta- Fakta Risa Saraswati Ikut Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung
Risa Saraswati ikuti vaksinasi Covid-19 di RSKIA Bandung (Dok Golali.com)

 

Artis sekaligus influencer Risa Saraswati, telah mengikuti rangkaian dari vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dua kali.

Penulis buku bergenre horor berjudul Danur ini, mengikuti penyuntikan vaksin Sinovac pada Kamis 14 dan 28 Januari 2020 di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung di Jalan KH Wahid Hasyim (Kopo).

Baca juga :


Mengutip rilis resmi Humas Pemkot Bandung, fakta-fakta mantan vokalis Homogenic ini terkait vaksinasi Covid-19 :


1.Saat mendapatkan informasi untuk ikut vaksinasi, Risa merasa antusias sekali, sebelumnya dia telah mencari informasi tentang vaksin Covid-19 ini.


"Karena saya di rumah ada orang tua yang cuci darah dan ada anak kecil belum satu tahun. Jadi saya ingin melindungi mereka dengan melindungi diri saya. Apalagi saya masih sering berpergian. Jadi saya ingin banget dan selalu cari informasi kapan bisa vaksin," terang Risa.


2.Risa masuk dalam jajaran sepuluh orang ikut kick off perdana, vaksinasi di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung pada Kamis (14 Januari 2020).


Di antaranya bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, dan musisi Ariel Noah.


3. Saat dan setelah 30 menit divaksin, Risa mengaku tidak merasakan reaksi apapun.

"Tadi juga saya pikir jarumnya gede, ternyata kecil banget jadi hampir tidak terasa," katanya.


4. Risa mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi Covid-19 dan tidak termakan hoaks perihal vaksin.

Apalagi sudah ada jaminan halal dari Majelis Ulama Iindonesia dan garansi ilmiah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).


Risa menerangkan vaksinasi, sebagai langkah terbaik dalam memerangi Covid-19. Karena orang yang sudah divaksin bisa membantu memotong rantai Covid-19.


"Kalau takut karena satu dan lain hal terjadi sama diri kita plis jangan egois. Karena sebenarnya, kita divaksin untuk melindungi orang yang tidak punya kesempatan untuk divaksin. Entah karena penyakit atau usia," sambungnya.


5. Risa merasa kehadiran virus corona saat ini dirasa lebih mengerikan dibandingkan keberadaan makhluk halus yang sudah tak asing lagi dalam kesehariannya.

"Sebenarnya lebih mengerikan Covid daripada hantu. Ketika ada vaksin, saya berharap ini solusinya. Jadi harapan saya besar," ungkap Risa.


6. Setelah pulang ke rumah pascavaksinasi pertama, Risa merasa mudah ngantuk dan lapar.


"Tapi kalau lapar saya memang bawaan lahir. Jadi sama saja. Kalau ngantuk pas hari suntik dan besoknya. Jadi kaya minum obat flu, jadi ya harus tidur," bebernya. 


7. Kendati sudah disuntik vaksin, Risa tak lantas abai terhadap protokol kesehatan.
"Sehari-hari tetap biasa saja karena saya tetap terapkan protokol kesehatan," akunya.


8. Risa lakukan sosialiasi vaksinasi Covid-19 untuk lingkungan terdekat dan melalui twitter serta instagram. 


"Saya update terus perkembangan di twitter dan instagram. Terus dari temen-temen dekat malah tak sabar ingin cepat divaksin," pungkasnya. (*/Golali.com)

 

Baca juga :