Forest Walk akan Dibuka Kembali

Forest Walk akan Dibuka Kembali
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Yana Mulyana berencana akan membuka kembali 'Forest Walk' Taman Babakan Siliwangi. Semua pihak yang mendatangi kawasan hutan kota di Jalan Babakan Siliwangi itu, harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Penerapan tersebut mulai dari memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan.  

“'Forest Walk' kemungkinan segera kita buka. Bisa kita aktivasi. Tapi ada beberapa perbaikan dulu oleh DPKP3 (Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung). Ya target mudah-mudahan minggu depan mulai bisa digunakan,” tutur Yana dalam rilis yang diterima golali.com, Rabu (8/7/2020).

Yana mengatakan, kawasan ini tidak hanya sebagai ruang publik dan area terbuka hijau. Lintasan kayu sepanjang hampir dua kilometer di 'Forest Walk', bermanfaat untuk sarana olahraga masyarakat.

“Karena ini 'outdoor' dan warga juga membutuhkan sarana olahraga, yang bisa kita relaksasi itu sektor yang 'outdoor'. Karena potensi penyebaran virusnya rendah,” sambung Yana. 

Yana meminta semua pihak bisa memahami kondisi terkini. Karena menurutnya kewaspadaan terhadap Covid-19 ini tidak boleh mengendur walaupun di Kota Bandung sekarang sudah memasuki masa AKB.

“Meskipun kita sudah di zona biru standar protokol kesehatan tetap harus dilakukan. Justru saya minta sekarang harus semakin hati-hati dan waspada. Di luar negeri muncul gelombang kedua dengan tren virus lebih ganas. Kuncinya dengan protokol kesehatan. Olahraga ringan, makanan yang baik, dan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat," pesan Yana.