Hambat Covid-19, Polda Jabar Sekat dan Periksa Arus Balik Mudik

Hambat Covid-19, Polda Jabar Sekat dan Periksa Arus Balik Mudik
Polda Jabar Sekat dan Periksa Arus Balik Mudik /Ilustrasi Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) -  Guna memutus rantai penyebaran virus corona, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) akan melakukan penyekatan jalan dan pemeriksaan pengemudi serta penumpang pada arus balik mudik dari kawasan Jabar menuju Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta dan Banten. 

"Dalam pemeriksaan dan penyekatan akan melihat bukti Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) yang dimiliki, yang dikeluarkan oleh Provinsi DKI, bila tidak memiliki SIKM maka akan diputar balikkan kembali menuju tempat asalnya," tegas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso dalam akun resmi facebook Humas Polda Jabar, Senin (25/5/2020).

Untuk penyekatan dan pemeriksaan, Polda Jabar menerjunkan jajarannya di 8 pos titik yang berada di perbatasan antara Provinsi Jabar dengan Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Banten. Selain itu untuk perbatasan Jabar dengan DKI Jakarta dan Banten pos penyekatan dan pemeriksaan, ditambah dengan 212 titik pos check point yang  yang melibatkan personil kepolisian dari Polresta dan Polrestabes wilayah hukum Polda Jabar. 

"Untuk kelancaran dan kenyamanan perjalanan di imbau kepada masyarakat agar terlebih dahulu melengkapi dan mengurus SIKM sebelum kembali ke Jakarta," himbau Erlangga.