Harganas, Keluarga Berkualitas untuk Masyarakat dan Negara

Harganas, Keluarga Berkualitas untuk Masyarakat dan Negara
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Wali Kota Bandung Oded M Danial berharap melalui peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diperingati setiap 29 Juni, semua keluarga mampu meningkatkan kualitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Menurut Oded dalam membangun ketahanan keluarga ada empat pendekatan yang harus dilakukan.

“Untuk mewujudkan keluarga yang berketahanan dibutuhkan empat pendekatan utama, pertama keluarga berkumpul yaitu setiap anggota keluarga meluangkan waktu untuk berkumpul bersama,” ucap Oded dalam rilis yang diterima golali.com, Senin (29/6/2020).

Kedua keluarga berinterkasi, dimana semua anggota keluarga saling bencengkrama serta bertukar pengalaman dengan komunikasi yang berkualitas. 

Ketiga keluarga berdaya, yaitu setiap keluarga memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk membuat diri dan keluarga mandiri. Keempat berbagi dan peduli, yakni keluarga yang mampu atau lebih beruntung secara ekonomi bisa berbagi dan menolong orang lain. 

Oded mengungkapkan berdasarkan data Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung, jumlah akseptor KB di Kota Bandung mencapai 20.000 akseptor atau lebih tinggi dari target 18.000 akseptor. 

“Dengan capaian ini secara masif bisa membantu program pemerintah pusat dalam menghadirkan keluarga berencana,” tutur Oded. 


Oded pun terus mendorong instansi terkait untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Dengan 80 puskesmas yang hadir di Kota Bandung, Oded berharap warganya menjadi keluarga yang sehat sejahtera.