Hari Anak Nasional, Anak-Anak Harus Hidup Bahagia dan Gembira

Hari Anak Nasional, Anak-Anak Harus Hidup Bahagia dan Gembira
Dokumentasi : kemenpppa.go.id

 


BANDUNG (golali.com) - Dalam peringatan hari anak nasional pada 23 Juli 2020 ini, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung Siti Muntamah Oded, mengajak semua pihak untuk memberikan kehidupan yang bahagia dan gembira kepada seluruh anak-anak. Peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli merupakan momentum untuk mengingat betapa penting anak mendapatkan hak-haknya secara baik. 


“Optimalkan tumbuh kembang anak. Anak-anak harus terlindungi dari kekerasan dan kejahatan, serta terjaga harkat dan martabatnya,” pesan Siti dalam rilis yang diterima golali.com, Kamis (23/7/2020).


Selain itu, anak harus mendapatakan ruang guna mengekspresikan gagasan dan keinginannya. Anak perlu memperoleh ruang berpartisipasi aktif dalam berkegiatan.


“Dan di tengah pandemi ini, mari kita berikan perlindungan terbaik dengan protokol kesehatan yang ketat,” sambung Siti. 

Menurut Wakil Ketua I TP PKK Kota Bandung Yunimar Yana Mulyana pola asuh terbaik harus hadir dari keluarga, sehingga anak akan tumbuh menjadi manusia yang sehat lahir batin dan berbudi pekerti luhur.


“Anak harus berkembang secara sehat baik jasmani dan rohani, bermoral tinggi, dan berkarakter terpuji, sebab di masa depan ia adalah aset yang menentukan kualitas peradaban,” imbuh Yunimar.