Hari Penting di Februari, Jangan Hanya Ingat Valentine

Hari Penting di Februari, Jangan Hanya Ingat Valentine
Hari penting di Februari (Dok Golali.com)

Februari, bulan kedua dalam tahun Masehi ini selalu diidentikan dengan bulan penuh kasih sayang. Ya, karena di bulan ini setiap 14 Februari diperingati sebagai hari Valentine. 

Padahal, di bulan yang rata-rata hanya terdiri dari 28 hari, kecuali tahun kabisat sampai 29 hari ini bukan hanya ada hari Valentine.

 

Baca juga

Berikut Golali.com, sajikan beberapa hari penting berskala nasional dan internasional yang ada di Februari : 

2 Februari Hari Lahan Basah Sedunia

Tanggal ini diperingati sebagai Hari Lahan Basah sedunia. Diperingati setelah terjadinya kesepakatan dan penandatanganan Konvensi Internasional tentang lahan basah atau lebih dikenal dengan sebutan Konvensi Ramsar pada 2 Februari 1971 di Kota Ramsar, Negara Iran. 

4 Februari Hari Kanker Sedunia 

Hari kanker sedunia dicetuskan Union for International Cancer Control (UICC), mulai diperingati sejak 4 Februari 2000.

Peringatan hari kanker sedunia ini, untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dunia dalam mencegah dan melawan penyakit kanker. 

9 Februari Hari Pers Nasional (HPN) 

Penetapan hari pers nasional ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No 5 Tahun 1985, pemilihan tanggal 9 Februari berdasarkan hari berdirinya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).  PWI sendiri terbentuk pada 1946, pasca Indonesia merdeka. 

14 Februari Hari Peringatan Pemberontakan Pembela Tanah Air (PETA)

Di Indonesia 14 Februari tidak hanya sebagai hari Valentine. Tanggal 14 Februari di Tanah Air, sebagai hari peringatan pemberontakan pembela tanah air (PETA).

Hal ini berkaitan dengan perlawanan dari pasukan PETA pada 14 Februari 1945 di Blitar, Jawa Timur terhadap penjajah. 


28 Februari Hari Gizi Nasional Indonesia

Peringatan ini untuk menumbuhkan kesadaran semua kalangan, akan pentingnya memberikan asupan makanan bergizi bagi kesehatan tubuh kita. (*/Golali.com)

 

Baca juga :