Hari Veteran Nasional, Perjuangan Melawan Covid-19 Berat Musuhnya tidak Terlihat

Hari Veteran Nasional, Perjuangan Melawan Covid-19 Berat Musuhnya tidak Terlihat
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bandung, Patmo menilai perjuangan di saat pandemi Covid-19 ini tidak mudah. Pasalnya   musuh yang dihadapi tidak terlihat yaitu berupa virus.  

“Berat sekarang, karena sekarang itu kita berjuang musuhnya tidak kelihatan, beda dengan seperti penjajah dulu. Sekarang karena musuh tidak kelihatan, kita pakai cara supaya waspada mengikuti protokol kesehatan,” beber Patmo seusai upacara peringatan Hari Veteran Nasional tingkat Kota Bandung, di halaman Kantor LVRI Kota Bandung Jalan Aceh, dalam rilis yang diterima golali.com, Senin (10/8/2020).

Patmo memastikan, pelaksanaan upacara  tetap menerapkan standarisasi protokol kesehatan yang sangat ketat. Sehingga, para pesertanya pun dibatasi.

 

Hari Veteran Nasional

 

“Mereka yang datang ini ketua ranting di 30 kecamatan saja, undangan dan peserta juga  kita batasi. Tiga miggu lalu 30 anggota kita ikuti tes swab dan hasilnya negatif, karena saya sudah menginstruksikan para anggota untuk mengikuti protokol kesehatan,” ujar  Patmo.

Sampai saat ini jumlah anggota LVRI Kota Bandung terdata sebanyak 1.448 anggota LVR dari beragam kategori dan 517 orang warakawuri atau istri dari para pejuang yang sudah gugur.

"Kalau kita lihat perjuangan mereka ketika dulu zaman penjajah menghadirkan kemerdekaan. Ini keteladanan dari mereka semangat di dalam perjuangan harus kita terus teladani. Terutama dari sikap mereka dalam menghadapi pandemi memberikan edukasi dan ikut disiplin," terang Wali Kota Bandung Oded M Danial.