Hindari Penyebaran Covid-19, Paskibraka Kota Bandung tidak Dikarantina

Hindari Penyebaran Covid-19, Paskibraka Kota Bandung tidak Dikarantina
Dok Humas Pemkot Bandung

 


BANDUNG (golali.com) - Guna menghindari penyebaran Covid-19 dalam mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bandung angkatan 2020, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung tidak melakukan karantina kepada 100 anggota Paskibraka. 


"Masa pandemi ini kita tidak laksanakan karantina. Karena sulit untuk menjaga jarak. Maka mereka tetap di rumah masing-masing menjaga fisik kondisi dan latihan sesuai jadwal," terang Kepala Dinas Dispora Kota Bandung, Edi Marwoto dalam rilis yang diterima golali.com, Jumat (14/8/2020).

Menjelang pengibaran bendera merah putih pada Hari  Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 pada Senin 17 Agustus 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengukuhkan 11 anggota Paskibraka secara langsung di Balai Kota Bandung oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Sementara lainnya secara virtual, melalui zoom meeting pada Jumat 14 Agustus 2020. 

"Hari ini 11 orang kita kukuhkan. Memang ada ketentuan dari pemerintah pusat jumlah Paskibraka. Untuk jumlah peserta upacara Hari Kemerdekaan nanti, 11 orang. Dari 11 itu, 4 orang untuk pagi, 4 orang sore dan 3 cadangan," papar Yana.