11 Kecamatan di Kota Bandung Diprioritaskan Terapkan PPKM Mikro

11 Kecamatan di Kota Bandung  Diprioritaskan Terapkan PPKM Mikro
11 kecamatan di Kota Bandung prioritas terapkan PPKM Mikro (Dok Humas Pemkot Bandung)

 

BANDUNG (Golali.com) – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, di Kota Bandung akan diprioritaskan pada 11 kecamatan dengan kasus Covid-19 tertinggi. 

 

"Camat ini sedang mempersiapkan terutama titik yang kasusnya tinggi. Kemarin ada 11 kecamatan. Itu yang kita prioritaskan," kata Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna  dalam rilis resminya. 

 

Menurut  analisa Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, 11 kecamatan tersebut yaitu : 

1. Antapani,

2. Buahbatu

3. Arcamanik 

4. Coblong

5. Batununggal

6. Rancasari

7. Andir

8. Bandung Kidul

9. Sukajadi

10. Sukasari

11. Ujungberung

Untuk pelaksanaan PPKM Mikro ini, sambung Ema pihak kecamatan yang harus mengajukan kepada Pemkot Bandung. Pasalnya dalam kebijakan PPKM Mikro menerapkan kebijakan dari bawah ke atas (bottom up).

Baca jugaLink Bank BRI Informasi Lolos BLT BPUM

"Kita tunggu sekarang kecamatan setelah ada komitmen dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah kerjanya. Kalau misalnya kecamatan melaksanakan PPKM Mikro, itu bukan berarti seluruh kecamatan, karena mungkin kasus antar kelurahannya berbeda," tegas Ema.

 

Selanjutnya Surat Keputusan Wali Kota Bandung akan keluar setelah kecamatan sepakat untuk mengajukan PPKM Mikro tersebut. Dalam pelaksanaannya, Satgas Penanganan Covid-19 tingkat kecamatan akan mulai menyosialisasikannya secara berjenjang.

 

"Sosialisasi dilakukan oleh camat, Satgas ini berjenjang. Camat itu ketua satgas di wilayahnya, fungsi perannya sama, bedanya ya hanya skala," urai Ema.

 

Sedangkan untuk posko, Pemkot Bandung sudah menyepakati akan memanfaatkan kantor RT atupun RW. Penyedian posko bukan tergantung kepada jumlah kasus, melainkan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

 

 "Posko kita sepakati memanfaatkan kantor RT dan RW yang ada," imbuh Ema. (*/Golali.com)

 

Baca juga  : Link Pendaftaran BLT BPUM Tahap 2 Kota Bandung