Ini Destinasi Wisata Sekitar Balai Kota Bandung

Ini Destinasi Wisata Sekitar Balai Kota Bandung

 

 

BANDUNG (golali.com) - Balai Kota Bandung berada di Jalan Wastukencana, merupakan kantor resmi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung. Di sekitar kawasan Balai Kota Bandung terdapat beberapa tempat rekreasi berupa taman dan museum, berikut beberapa objek wisata tersebut :

 

Taman Labirin
Taman Labirin 
Taman berupa labirin ini berada tepat di halaman depan Balai Kota Bandung, taman ini buka setiap hari dan bisa dinikmati secara gratis. Di sekitar taman terdapat patung merpati. 
 

 

Taman Balai Kota Bandung

Taman Balai Kota Bandung 
Berdekatan dengan Taman Labirin terdapat Taman Balai Kota Bandung, di taman ini terdapat patung ikan, patung badak, dan patung pahlawan perempuan asal Kota Kembang Raden Dewi Sartika. 

Untuk pengunjung anak-anak, bisa bermain di kolam sekitar patung badak. Selain itu pengunjung bisa melihat berbagai jenis ayam, burung, hingga kelinci. Adapula berbagai tanaman yang biasa digunakan untuk memasak seperti pakcoy dan seledri yang dibudidayakan secara hidroponik. 

 

Taman Sejarah

Taman Sejarah 
Selain dibagian halaman depan, di halaman belakang Balai Kota Bandung tepatnya di kawasan Jalan Aceh, terdapat Taman Sejarah yang mengangkat tema perjalanan sejarah pemimpin Kota Bandung. Adapula kolam kecil yang bisa digunakan pengunjung anak-anak. 

 

Bandung Planning Gallery

Bandung Planning Gallery 
Di samping Taman Sejarah, terdapat Bandung Planning Gallery, di sini pengunjung dapat mengetahui perkembangan pembangunan Kota Bandung dari waktu ke waktu maupun yang akan datang. Bandung Planning Gallery buka dari Senin sampai Sabtu pada pukul 09.00 - 16.00 WIB.

Museum Kota Bandung

Museum Kota Bandung 
Tepat di seberang Bandung Planning Gallery , kita akan menemukan Museum Kota Bandung. Di tempat ini pengunjung akan mengetahui seluk beluk dari Kota Bandung dari berbagai bidang. Museum ini buka Selasa sampai dengan Minggu, pada pukul 10.00 – 17.00 WIB.


Untuk menikmati semua objek wisata tersebut pengunjung tidak dipungut biaya, asalkan menjaga sopan santun dan kebersihan. 

Angkutan Umum :
Margahayu - Ledeng 
Kebon Kalapa - Ledeng 
Dago - Kebon Kalapa 
Dago - Stasiun Hall 
Gede Bage - Stasiun Hall 
Sadang Serang - Stasiun Hall 
Antapani - Ciroyom 
Sukajadi - Kebon Kalapa 
Bus Kota Damri Leuwi Panjang - Dago