Ini Link Pendaftaran BPUM 2021 di Kota Bandung

Ini Link Pendaftaran BPUM 2021 di Kota Bandung
Tangkapan layar link pendaftaran BPUM 2021

 

 

BANDUNG (Golali.com) - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DinasKUMK) Kota Bandung, kembali membuka pendaftaran Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2021. Pendaftaran dimulai sejak 19 sampai 26 April secara online.

Pelaku  UMKM yang telah memenuhi persyaratan, bisa mendaftar melalui link siumkm.bandung.go.id.
 

Kepala Dinas KUKM Kota Bandung, Atet Dedi Handiman, menerangkan para pelaku UMKM terpilih nantinya akan mendapat bantuan UMKM berupa bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 1,2 juta di tahun 2021 ini.  

 

"Nilai bantuan ini mengalami perubahan dari tahun sebelumnya sebesar Rp 2,4 juta," kata Atet dalam program Bandung Menjawab di Taman Sejarah, Kamis, 22 April 2021.

Sampai saat ini, jumlah pelaku UMKM yang mendaftar telah mencapai 47.000. Atet mengingatkan pemberian bantuan UMKM  tidak dipungut biaya apapun.

 

“Bantuan UMKM ini  tidak ada pungutan dalam bentuk apapun. Sebaiknya mengurus sendiri dan yang pasti harus benar pelaku usaha,” tegasnya.

Atet meminta, pemberian bantuan ini tepat sasaran sehingga tujuan untuk memulihkan perekonomian dan geliat ekonomi di Kota Bandung lebih terakselerasi.

Baca juga : 

“Semoga ini bisa tepat sasaran. Bantuan digunakan untuk hal-hal yg produktif sehingga tujuan kami untuk memulihkan perekonomian, meningkatkan daya beli dan geliat ekonomi di Kota Bandung," pungkas Atet.

Ketua Paguyuban Camat Kota Bandung, Firman Nugraha mengatakan telah menyosialisasikan ke masyarakat terkait bantuan UMKM.

 

“Tidak susah karena informasi cepat menyebar ke Masyarakat lewat medsos sehingga warga masyarakat bisa tahu. Ada beberapa kelurahan juga yang diundang langsung. Sekarang ini sudah ada sekitar  300 warga datang ke wilayah untuk minta SKU (surat keterangan usaha),” urai Firman

 

“Semoga usaha terus berkembang. Ikuti aturan sehingga pelayanan bisa berjalan dengan baik,” imbuh Firman.