ITB Bakal Mulai Gelar Perkuliahan Tatap Muka, Ini Jadwal dan Aturannya

ITB Bakal Mulai Gelar Perkuliahan Tatap Muka, Ini Jadwal dan Aturannya
Kampus ITB (Dok : instagram @itb1920)

 

 

 

BANDUNG (Golali.com) - Institut Teknologi Bandung (ITB) akan segera memulai perkuliahan tatap muka secara bertahap, mulai akhir September 2021.

 

 

Mengutip dari rilis resmi yang diterima Golali.com, menurut Direktur Pendidikan ITB, Arief Hariyanto perkuliahan tatap muka secara bertahap tersebut  rencananya :

 

1. Pada akhir September 2021, jumlah mahasiswa yang akan ikut kegiatan ini mencapai 864 mahasiswa di ITB kampus Ganesha dan 148 mahasiswa di kampus Jatinangor.

 

2. Untuk awal Oktober 2021, sebanyak 3.229 mahasiswa di kampus Ganesha dan 170 mahasiswa di kampus Jatinangor

 

3. November 2021, 804 mahasiswa di kampus Ganesha dan 647 mahasiswa di kampus Jatinangor .

 

 

Rektor ITB, Reini Wirahadikusumah menjelaskan mahasiswa ITB yang membutuhkan indekos dapat melakukan pemesanan untuk masa waktu Oktober, November, dan Desember.

 

 

Mahasiswa ITB kebanyakan berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar), Banten, Jawa Tengah (Jateng), Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur (Jatim).

 

 

Untuk perkuliahan tatap muka secara terbatas ini akan lebih diprioritaskan pada kegiatan berbasis praktikum, studio, kuliah lapangan, dan sejenisnya.

 

 

Aturan selama perkuliah tatap muka di ITB : 

 

 

1. Kapasitas maksimum ruangan hanya 30 persen dari kapasitas normal

 

2. Pelaksanaan sidang pascasarjana wajib luring kecuali ada hal khusus

 

3. Seluruh kegiatan penelitian tugas akhir, tesis, dan disertasi dilakukan secara luring. Terlebih dahulu mendapatkan izin dari pimpinan ITB.

 

4. Seluruh sivitas akademik wajib mengisi kuesioner pada Aplikasi Amari

 

5. Dosen yang berusia 55 tahun ke atas dapat mengajar secara luring tetapi yang diutamakan untuk dosen yang telah tervaksin Covid-19. (*/Golali.com)