Jelang Piala Menpora 2021, GBLA Siap Dipilih

Jelang Piala Menpora 2021, GBLA Siap Dipilih
Stadion GBLA siap untuk Piala Menpora 2021 (Dok Humas Pemkot Bandung)

BANDUNG (Golali.com) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menyiapkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai salah satu tempat perhelatan Piala Menpora 2021.

Untuk informasi, rencananya Piala Menpora 2021 berlangsung pada 21 Maret sampai 25 April 2021. Ada 4 lokasi yang menjadi tempat perhelatan Piala Menpora 2021 yakni Solo, Bandung, Sleman, dan Malang. 

Klik juga : 

 

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan kesiapan Stadion GBLA tidak terbatas pada sarana dan prasarana teknis pertandingan. Termasuk kesiapan terkait fasilitas penunjang guna memenuhi standar protokol kesehatan.

"Pemerintah kota memiliki GBLA, kami sampaikan saat ini sudah bisa digunakan dan layak untuk menjadi salah satu tempat yang memungkinkan menjadi pilihan dari PT LIB (Liga Indonesia Baru). Tapi sekali lagi kami menyerahkan sepenuhnya kepada PT LIB karena tentunya mereka punya pertimbangan-pertimbangan tekhnis ataupun pertimbangan lainnya,” terang Yana saat bertemu dengan jajaran PT LIB, di Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana Kota Bandung, Selasa (2/3/2021).


Pilihan Dua Stadion 

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan berdasarkan rekomendasi dari pihak kepolisian, Kota Bandung menjadi salah satu pilihan utama pelaksanaan turnamen Piala Menpora 2021. 

“Memang dari kepolisian kami mendapatkan izin di Bandung itu dua stadion. Tentunya akan menjadi pertimbangan kami untuk membuat verifikasi secara objektif, secara teknis, secara kesiapan dan secara kamtibmas. Kami akan memutuskan nanti setelah verifikasi kedua stadion tersebut,” ucap Akhmad.

Untuk itu, Akhmad menyatakan, dalam waktu dekat ini PT LIB akan meninjau langsung ke Stadion GBLA. Selain melihat fasilitas stadion, pertimbangan lainnya yakni berkenaan dengan kesiapan dalam penerapan protokol kesehatan.

“Satu, akses. Kedua, bagaimana bermain malam karena stasion memerlukan lampu. Ketiga, bagaimana protokol kesehatan diterapkan paling mudah dan tidak membuat masalah ke depannya. Termasuk bagaimana bertemu Satgas Covid-19 kalau ada yang kena atau terpapar,” pungkas Akhmad. (*/Golali.com)