Jika Harus Karantina Tingkat RT/RW, Pemkot Bandung Punya Pengalaman

Jika Harus Karantina Tingkat RT/RW, Pemkot Bandung Punya Pengalaman
Sekretatis Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan Kota Bandung pernah punya pengalaman karantina wilayah (Dok Humas Pemkot Bandung)

BANDUNG (Golali.com) - Terkait permintaan dari Presiden Jokowi pekan lalu, untuk penerapan karantina wilayah terbatas hingga tingkat RT/RW. Guna menghindari penambahan kasus Covid-19, yang telah menembus angka 1 juta kasus positif Covid-19.


Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengungkapkan pemberlakukan karantina wilayah hingga tingkat RT/RW merupakan hal yang tepat.

"Bagi Bandung sekali lagi jika itu menjadi keharusan, bukan sesuatu yang baru karena kita pernah melaksanakan," kata Ema di Balai Kota Bandung, Senin (1/2/2021).

Klik juga : 

 

Ema menerangkan, Kota Bandung sudah punya pengalaman karantina wilayah setingkat RT/RW yakni di Kecamatan Cidadap dan Bandung Kulon. 

"Jadi kita punya benchmark, punya pengalaman yang dilaksanakan di dua Kecamatan, baik itu di Cidadap maupun di Bandung Kulon," urainya.

Klik juga : 

 


Untuk keputusan akhir, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menindaklanjuti permintaan tersebut dengan rapat terbatas bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah).

"Karantina wilayah akan menjadi salah satu yang akan kita bahas di Ratas hari Jumat. Jadi belum ada pembahasan, itu ranahnya kebijakan yang akan diputuskan," imbuhnya. (*/Golali.com) 

Klik juga :