Keelokan Kampung Wisata Braga yang Wajib Dikunjungi

Keelokan Kampung Wisata Braga yang Wajib Dikunjungi
Salah satu bangunan art deco di Kampung Wisata Braga

 


BANDUNG (Golali.com) - Kawasan Braga tidak hanya identik sebagai salah satu bagian kota tua dari Kota Bandung, dengan banyaknya gedung bersejarah bergaya artistektur art deco di kawasan ini. 


Kawasan Braga pun menyimpan berbagai keunikan, yang wajib menjadi daftar kunjungan wisata ketika mengunjungi ibu kota provinsi Jawa Barat ini. 

Ya, semenjak Wali Kota Bandung Oded M Danial, meresmikan kawasan Braga yang berada di Kelurahan Braga Kecamatan Sumur Bandung sebagai Kampung Wisata Braga, pada Minggu 10 November 2019 lalu, banyak potensi wisata dan budaya yang telah lama ada semakin dikenal. 

Di Kampung Wisata Braga ini, pengunjung bisa melihat dan mengenal tanaman obat keluarga serta kerajinan daur ulang sampah koran dan kantong plastik. Semuanya ada di RW 06. 

Baca juga : 


Untuk penghobi seni lukis dan seni musik tradisional Sunda, bisa mampir ke Rumah Seni Ropih yang terkenal dengan 
sanggar melukis, kacapi suling, tembang Sunda Cianjuran, dan degung.


Bagi kolektor barang antik, dapat mengunjungi  kawasan pasar antik Cikapundung. Pecinta kuliner dapat menikmati berbagai hidangan di tempat kuliner legendaris mulai dari Braga Permai, Kopi Aroma, Sumber Hidangan, dan Warung Kopi Purnama. 


Di samping untuk pengembangan ekonomi dari bidang pariwisata, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun memberikan ruang kreativitas yang menghasilkan bagi masyarakat setempat dengan menghadirkan Co-Working Space. 

Melalui Co-Working Space warga dapat mengikuti pelatihan menjahit, melukis, dan merakit lampu. (*/Golali.com)