Kegiatan Gebrak Masker di Kota Bandung Bagikan 15 Ribu Masker

Kegiatan Gebrak Masker di Kota Bandung Bagikan 15 Ribu Masker
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Guna menjalankan kegiatan “Gebrak Masker” yang digagas oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian yang diluncurkan pada Senin,17 Agustus 2020 di Taman Tegalega Kota Bandung. Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung, membagikan 15 ribu masker kepada warga. Kegiatan tersebut dilaksanakan TP PKK seluruh kecamatan dan kelurahan se-Kota Bandung.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghindari penyebaran Covid-19, pasalnya sampai saat ini banyak warga yang meremehkan memakai masker di ruang publik. 


“Masyarakat masih banyak yang meremehkan, padahal korban masih terus ada. Kita tidak tahu sampai kapan Covid-19 ini,” tandas Tri dalam rilis yang diterima golali.com, Senin (17/8/2020).

Menurut Tri meskipun saat ini pemerintah dan para pakar, tengah berusaha menciptakan vaksin dan obat untuk menangani virus baru ini. Kedisiplinan semua pihak untuk mencegah penyakit, tetap harus diutamakan.


“Walaupun sudah ada vaksin tetapi kita tetap harus berdisiplin. Mudah-mudahan vaksin ini bisa menjadi solusi, agar bisa hidup sehat kembali, seperti sedia kala,” terang Tri.

Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah Oded mengatakan seluruh kader PKK  diajak menjadi agen edukasi, agar masyarakat paham pentingnya menggunakan masker di tengah situasi pandemi ini. Masker digunakan tidak hanya untuk melindungi diri, tetapi juga orang lain.


“Hari ini secara serempak seluruh kader-kader PKK membagi masker sampai masyarakat menyadari betul, masker bukan hanya melindungi diri tetapi juga sekaligus melindungi orang lain dan menyelamatkan dan memotong rantai penularan Covid-19,” sambung Siti