Kendalikan Penyebaran Covid-19, Pengunjung Puncak Ikuti Masif Test

Kendalikan Penyebaran Covid-19, Pengunjung Puncak Ikuti Masif Test
Dok FB Ridwan Kamil

 

Bogor (golali.com) - Gugus Tugas Percepatanan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar)  dan Kabupaten Bogor melakukan masif test kepada pengunjung di kawasan Puncak. Hal ini untuk mengendalikan dan menghindari penyebaran Covid-19, akibat kerumunan orang di kawasan tersebut untuk berwisata. 

 

Dikutip dari akun facebook Ridwan Kamil,  masif test dilakukan pada Sabtu 20 Juni dan Minggu 21 Juni 2020, dengan jumlah alat  2000 rapid test dan 500 swab test. Pengetesan berada di Rest Area Segar Alam, Masjid Atta'awun, Argowisata Gunung Mas, dan Simpang Gadong. Pengetesan dilakukan dalam mobile COVID-19 Test yang dilengkapi dengan alat rapid test, swab test, dan petugas yang memakai Alat Pelindung Diri (APD). 

 

"Kajian dari kami, banyaknya kasus impor ya datang (berasal) dari orang yang datang dari zona merah," terang Ketua Gugus Tugas Percepatanan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dikutip dari humas.jabarprov.go.id, Minggu (21/6/2020).

 

Masif test ini kata Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) bertujuan untuk  mendapatkan peta persebaran yang komprehensif, melacak kontak terpapar virus, mendeteksi keberadaan virus, dan memastikan status pasien.

 

Untuk diketahui kawasan Kabupaten Bogor sampai saat ini masih termasuk zona kuning  dan masih melaksanakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Proposional.