Konsumsi Pakcoy Sesuai Takaran, Rasakan Manfaatnya

Konsumsi Pakcoy Sesuai Takaran, Rasakan Manfaatnya
Dok Golali.com

 

BANDUNG (golali.com) - Sekilas bentuknya mirip sawi hijau, namun jika dilihat lebih lanjut warna dan bentuk dari tumbuhan ini berbeda. Warna hijaunya lebih muda, bentuknya mirip sendok, dan tekstur daunnya lebih halus. Itulah pakcoy, sayuran hijau yang punya nama ilmiah Brassica rapa ini, memang sering dimasak seperti sawi hijau yaitu ditumis dan dikukus. 

Dikutip dari berbagai sumber pakcoy mengandung banyak manfaat yang dibutuhkan  tubuh di antaranya :

  • Serat 

Serat sangat penting dalam melancarkan sistem pencernaan, sehingga jika kita mengonsumsi pakcoy dengan takaran yang pas akan membantu tubuh terhindar dari penyakit sembelit

 

  • Vitamin C

Vitamin C tidak hanya bisa kita dapatkan dengan memakan buah-buahan, sayuran seperti pakcoy pun mengandung vitamin C yang sangat baik dalam meningkatkan sistem imun tubuh, sehingga dapat melawan berbagai penyakit. 

 

  • Vitamin A

Untuk memelihara kesehatan mata, pakcoy bisa menjadi pilihan untuk kita nikmati selain wortel. 
 

  • Protein 

Pakcoy bisa diandalkan dalam pembentukan otot dan menetralkan zat berbahaya yang masuk ke dalam tubuh, karena pakcoy mengandung protein. 


Untuk mendapatkan cita rasa yang lezat dari pakcoy, pastikan Anda memotong pakcoy dengan posisi yang tidak beraturan. Pasalnya jika salah memotong, rasa pakcoy akan sedikit pahit.