Kota Bandung Laksanakan PPKM Level 2, Harus Tetap Prokes 

Kota Bandung Laksanakan PPKM Level 2, Harus Tetap Prokes 
Kota Bandung Laksanakan PPKM Level 2, Harus Tetap Prokes (Dok : Humas Pemkot Bandung)  

 

 

 

BANDUNG (Golali) - Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021, tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level, 3, Level 2, dan Level 1 Covid-19 di wilayah Jawa Bali.

 

Kota Bandung masuk dalam PPKM Level 2 untuk perpanjangan PPKM, pada 19 Oktober 2021 sampai 1 November 2021. 

 

 

 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rosye Arosdiani Apip mengatakan data sampai 18 Oktober 2021, kasus aktif Covid-19 di Kota Bandung mencapai 93 kasus.

 

 

Dari 151 kelurahan di Kota Bandung, sebanyak 99 kelurahan telah terbebas dari Covid-19. Tinggal menyisakan 52 kelurahan yang masih terdapat konfirmasi aktif Covid-19.

 

 

"Rumah sakit tetap menyediakan tempat tidur jika terjadi lonjakan kasus. Kita lihat perkembangan kasusnya. Nanti dialihfungsikan dari non-Covid menjadi Covid. Sesuai keadaan yang dibutuhkan,” beber Rosye dalam Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Jalan Wastu Kencana Kota Bandung, Selasa 19 Oktober 2021.

 

 

 

Sampai saat ini, dari 30 rumah sakit rujukan, BOR di Kota Bandung yaitu 6,52 persen. Dengan total 1.059 tempat tidur dan yang terisi hanya 69 tempat tidur.

 

 

 

 

Kendati masuk PPKM level 2, Rosye meminta semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

 

“Pandemi ini bisa selesai dengan menerapkan pola hidup menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan prokses lainya agar terhindar dari virus covid-19, “ tutupnya. (*/Golali)