Kuota SMP Negeri di Kota Bandung 17 Ribu Siswa

Kuota SMP Negeri di Kota Bandung 17 Ribu Siswa
Kuota SMP Negeri di Kota Bandung 17 Ribu Siswa /Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Daya tampung seluruh SMP Negeri di Kota Bandung pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 hanya 17 ribu siswa, sementara lulusan SD yang siap melanjutkan ke jenjang SMP mencapai 38 ribu siswa. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung menjamin, semuanya dapat tertampung di SMP dengan melibatkan SMP Swasta yang ada di Kota Bandung. 

“Tapi kalau digabungkan negeri dengan swasta, kuotanya itu ada 42.000 kursi. Jadi cukup untuk menampung semua siswa. Seharusnya setiap anak bisa sekolah,” terang Kepala Disdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar dalam rilis yang diterima golali.com, Rabu (20/5/2020).

Hikmat menuturkan pada PPDB tahun ini, calon siswa memiliki kesempatan untuk menentukan pilihan sekolah, jika sampai akhir PPDB siswa tidak diterima di sekolah negeri pilihannya, Disdik akan menyalurkan ke sekolah swasta yang telah bekerjasama dengan Disdik. 

"Kita sediakan pilihan. Jika sampai di pilihan sekolah terakhir siswa belum diterima, kami akan salurkan. Karena berdasarkan kuota rombongan belajar, semuanya memadai,” tegas Hikmat.