Lagu Pulanglah ke Rumah untuk Lawan Covid-19

Lagu Pulanglah ke Rumah untuk Lawan Covid-19
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Seni tak hanya sebatas hiburan semata, namun lewat seni bisa menjadi sarana untuk mengajak masyarakat terutama dalam kondisi pandemi seperti ini. Inilah salah satu langkah yang dilakukan seniman asal Kota Bandung Ferry Curtis  dan Komunitas Langkah yang menciptakan lagu "Pulanglah ke Rumah". 

“Saya ingin bersinergi ikut membantu pemerintah untuk menghadapi virus corona. Pas lagi buat juga diingatkan sama temen saya, Agus Bebeng agar buat lagu corona buat membantu pemerintah menenangkan masyarakat, saat itu posisinya kebetulan  memang sedang proses awal membuat,” terang Ferry dalam rilis Humas Pemkot Bandung yang diterima golali.com beberapa waktu lalu. 

Dalam penggarapan lagu ini, Ferry berkolaborasi dengan Komunitas Langkah, secara materiil maupun materi. Pembiayaan dalam proses penggarapan lagu ini pun didukung Komunitas Langkah  yang berasal dari udunan para anggotanya. 


“Proses pembuatan lagu ini 10 hari, setengahnya itu dipakai untuk membuat lirik. Ini harus dipikirin karena takutnya salah jadi kalimatnya harus hati-hati. Saya baca slogan dunia sama slogan pemerintah bulak balik dibaca terus,” cerita Ferry. 

Ferry berharap melalui lagu ini dapat  mengajak siapapun untuk memilih beraktivitas di rumah guna memutus penyebaran Covid-19. Selain itu dirinya berharap semua orang memiliki sikap gotong royong, untuk saling membantu dalam menghadapi efek dari Covid-19 dibandingkan saling menyalahkan. 


“Mau dari kalangan apapun atau agama apapun sekarang ini kita semua sama. Bukan hanya pemerintah Kota Bandung saja,  tapi juga untuk Indonesia dan bahkan di seluruh dunia. Makanya saya juga saat ini sedang mempersiapkan untuk produksi dalam Bahasa inggris,” tutup Ferry. 

Berikut Lirik Lagu 

PULANGLAH KE RUMAH

Ferry Curtis & Komunitas Langkah


Kini saatnya kita pulang ke rumah

Saling menjaga saling mengasihi

Mutiara cinta adalah keluarga

Tempat paling damai dalam suka dan duka


Bukan hanya engkau bukan hanya aku

yang cemas gelisah tapi seluruh dunia

Tinggal di rumah saja tak usah kemana-mana

Doakan yang sedang berjuang

Jiwa raga mereka korbankan


Berhentilah saling menghujat

Berhentilah saling menyalahkan

Ribuan orang korban berjatuhan

Semoga derita ini cepat berakhir kawan.