Lapangan Tenis dan Atletik Sabuga akan Beroperasi Kembali

Lapangan Tenis dan Atletik Sabuga akan Beroperasi Kembali
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Yana Mulyana menilai, pembukaan kembali sarana olahraga di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini, baru bisa dilakukan pada lapangan tenis dan lintasan atletik. Dua sarana tersebut memungkinkan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus. 

“Sabuga juga mereka minta izin buka yang 
'outdoor' tenis dan atletik. Tenis diizinkan karena menggunakan alat pribadi tidak bergantian. Di sebelahnya ada lapangan basket, saya bilang jangan dulu, karena satu bola direbutin (kontak fisik),” kata Yana dalam rilis yang diterima golali.com, Rabu (8/7/2020).

Selain sarana olahraga Sabuga, kolam renang Cipaku mengajukan izin untuk beroperasional kembali. Yana meminta, pengelola mengurangi fasilitas yang bisa memancing pengunjung untuk berlama-lama berdiam diri dan berkumpul di sekitar kolam. 

“Termasuk kita lihat di sini kolam renang, pada dasarnya saat di kolam renang itu aman karena virus bisa mati karena ada PH, kaporit, dan lain-lain. Tapi yang perlu kita perhatikan memang sebelum dan sesudah berenang. Kita minta jangan ada sarana mereka setelah berenang itu nongkrong,” tegas Yana. 

Yana menjelaskan bagi sarana olahraga lainnya yang hendak mengajukan untuk operasional bisa berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung. Kemudian ditindaklanjuti dengan menggelar simulasi terkait standarisasi protokol kesehatan.