Lawan Covid-19, Kesehatan Prioritas Utama

Lawan Covid-19, Kesehatan Prioritas Utama
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan terus memperketat perhatian pada bidang kesehatan, selama wabah Covid-19 masih terus terjadi di Kota Bandung. "Saat ini kesehatan diperketat, ekonomi masyarakat jadi banyak yang terdampak. Tapi kalau kesehatan kita longgarkan, ekonomi meningkat tapi dampaknya cukup bahaya. Seperti di luar negeri yang terjadi gelombang kedua wabah Covid-19, kalau hal itu terjadi bisa membuat lama lagi wabah ini. Saya berharap kesehatan tetap diutamakan supaya mempercepat selesainya wabah ini," tegas Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam rilis yang diterima golali.com, Senin (18/5/2020). 

Yana menceritakan, pengalamannya pernah terpapar Covid-19 jangan sampai dialami orang lain, pasalnya ia merasakan sakit dan perjuangan yang berat untuk sembuh. Yana mengharapkan tidak ada lagi kasus positif Covid-19 yang menimpa warga Kota Bandung. 

"Saya sebagai orang yang pernah menjadi pasien Covid-19 sangat merasakan beratnya perlawanan virus. Mudah-mudahan semua warga tidak merasakannya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat meski berdampak terhadap sosial ekonomi," harap Yana.